Friday, December 11, 2015

Review buku : Rumah Tangga - Fahd Pahdepie

Buku ini membahas tentang kehidupan rumah tangga setelah menikah. Awalnya saya kira novel, ternyata kumpulan cerita dari kehidupan pribadi Fahd (penulis) dan beberapa kisah dari zaman nabi.

Banyak yang dapat ditulis mengenai kehidupan rumah tangga. Mulai dari restu orang tua saat akan menikah, pengalaman bagi yang mengontrak rumah, membeli peralatan dasar kebersihan rumah, menghitung pengeluaran tiap bulan agar tidak besar pasak dari pada tiang, menyicil keperluan rumah (tv, mesin cuci, ac, dsbg), mengurus buah hati pertama, sampai konflik yang umum terjadi dan cara penyelesaiannya.  Semua itu selalu menarik untuk diceritakan.

Dari sekian banyak kisah mengenai kehidupan rumah tangga, buku ini dapat menjadi sedikit gambaran kehidupan pernikahan. Buku yang ditulis oleh Fahd ini merupakan perspektif pribadi sebagai seorang pria, suami, dan ayah. Isinya ringan, dapat dibaca para pria yang belum, akan, atau sudah menikah. Penuturannya puitis dan melankolis dengan gaya bahasa sederhana. Menggambarkan betapa penulis mencintai istri dan anak-anaknya.


No comments:

Post a Comment